Engineer for The Week

Engineer FOR the week

engineer for the week

Engineer for the Week adalah kegiatan global dari Meta (previously Facebook) untuk memberi eksposure tentang bidang Engineering kepada group yang kurang terwakili dalam STEM dan menginspirasi mereka untuk menggunakan teknologi untuk dampak sosial.

Engineer for the Week memperkenalkan peserta didik pada bidang STEM dan menyediakan jalur bagi mereka untuk menciptakan dampak nyata di komunitas mereka. Melalui Engineer for the Week, peserta didik akan mendapatkan keterampilan berpikir kritis, kepercayaan diri dan teman-teman baru!

apa itu EFTW ?

Dimulai pada tahun 2018, Meta’s Engineer for the Week adalah program gratis yang memperkenalkan teknik kepada peserta didik (usia 11-18) yang secara historis kurang terwakili dalam STEM. Selama 15 – 20 jam, peserta didik bekerja bersama fasilitator dewasa untuk membangun prototipe teknologi yang membahas masalah sosial pilihan mereka.

VISI Engineer for the week?

Kami percaya pada dunia di mana semua peserta didik memiliki akses dan kesempatan yang adil untuk membangun masa depan mereka

MiSI Engineer for the week?

Meta’s Engineer for the Week mengungkap teknik bagi peserta didik yang secara historis kurang terwakili dalam STEM dan menginspirasi mereka untuk menggunakan teknologi untuk dampak sosial

Hasil BELajar

Peserta didik akan memahami cara menggunakan proses rekayasa untuk membangun produk secara kolaboratif.

Peserta didik akan memahami bahwa insinyur berasal dari berbagai latar belakang dan memiliki kemampuan dan minat yang berbeda.

Peserta didik akan memahami bahwa mereka memiliki kekuatan untuk mengembangkan solusi untuk masalah yang penting bagi mereka.

pilihan projects

CHATBOTS for change

Peserta didik akan membangun chatbot mereka sendiri menggunakan prinsip kecerdasan buatan. Pelajar memilih Chatbots for Change dengan kategori : 

  • Usia 13-18 tahun
  • Tertarik dengan bot komputer
  • Dapat mengakses Facebook & Chatfuel
  • Nyaman menavigasi beberapa platform web
  • Mampu mengakses komputer yang mampu internet

play for impact

Peserta didik akan membuat game mereka sendiri dengan tujuan menggunakan pengkodean berbasis blok. Peserta project Play for Impact dengan kategori :

  • Usia 11-18 tahun
  • Tertarik dengan desain game
  • Dapat mengakses Scratch
  • Nyaman menggunakan satu platform web tunggal
  • Mampu mengakses komputer yang mampu internet

ZIP Class and submission

IMPACT MAKE IT MATTER

Engineer for the Week menciptakan proyek dengan tujuan yang membuat dampak positif di seluruh dunia.

IMPACT AWARD - EFTW 2021

Contoh project-project pemenang dari tahun 2021

virus fighter

The Jordanian Hashemite Found for Human Development, Irbid Jordan

Game ini mendidik orang tentang bahaya virus. Tujuannya adalah untuk membersihkan setiap tingkat dengan menghancurkan virus

SAVING THE FOREST

Youth Alliance, Hollister, CA, US

Game ini memberitahu pemain tentang kebakaran hutan dan efeknya terhadap satwa liar. Tujuannya adalah untuk membersihkan setiap level dengan mengklik kebakaran.

SMOG

Valley High School, Santa Ana, CA, US

Game ini meningkatkan kesadaran tentang polusi. Tindakan yang diambil pemain dalam game ini akan mempengaruhi level lain yang akan datang berikutnya.

CLEAN THE OCEAN

Reading Senior High School, Reading, PA, US

Game ini meningkatkan kesadaran tentang pentingnya membersihkan laut. Tujuannya adalah untuk membersihkan laut dan mendapatkan 1.000 poin.

Webinar Opening & Play for Impact Section

Chatbot for Change Section